Kamis, 11 Maret 2021

Motivasi Masuk Universitas

 


JAKARTA - Halo Sobat Dunia Kampus. Dipostingan pertama saya dalam blog ini saya ingin menceritakan Motivasi saya masuk Universitas Negeri Jakarta. Motivasi saya memilih Universitas Negeri Jakarta adalah dari saudara jauh saya yang juga menjadi mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta. Kerika saya melihat dia saya merasa ingin bisa menjadi seperti dirinya yang selalu menikmati masa-masa berkuliah di Universitas Negeri Jakarta dengan kemauannya sendiri, dan mengikuti impiannya. Saya memiliki suatu impian dan harapan “Dengan berkuliah saya ingin lulus dan membahagiakan kedua orang tua saya, menjadi tulang punggung untuk keluarga saya.”

Dan awal saya memilih Universitas Negeri Jakarta saya memiliki pemikiran “jika saya tau saya akan gagal untuk lolos ujian masuk Universitas Negeri Jakarta ini, saya tidak akan pernah menyesalinnya. Dan ada satu hal yang mungkin akan sangat saya sesali, ituketika saya tidak pernah mencobanya.” Tapi alhamdulillah akhirnya saya bisa lolos dan diterima di Universitas Negeri Jakarta ini. Dan saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah Allah berikan kepada saya saat ini.

Dan untuk motivasi saya memilih jurusan Pendidikan Administasi Perkantoran ini sendiri adalah, saya ingin menjadi seorang guru yang bisa memberikan Kembali ilmu yang sudah saya pelajari. Ada satu kutipan kalimat yang selalu saya ingat “Jika kita sudah memutuskan untuk menekuni suatu bidang. Maka jadilah orang yang konsisten dengan pilihan mu itu. Itu adalah kunci keberhasilan yang sebenarnya.” Karena kalimat itu saya jadi sangat termotivasi untuk menekuni jurusan yang saya pilih saat ini.

Dengan pilihan saya saat ini, saya ingin benar-benar menekuninya, dan saya tidak ingin menyerah begitu saja akan pilihan yang sudah saya tentukan. Karena jika kita menyerah begitu saja pada pilihan yang sudah kita pilih bisa saja kita tidak akan mencapai keberhasilan yang mungkin saja sudah berada didepan mata kita. Dan kita juga haus selalu meningat kalimat ini “tidak aka nada usaha yang menghianati hasil.” Jadi sebisa mungkin jika kita masih bisa bertahan, bertahanlah dan jangan menyerah. Harus tetap semangat menjalani semuanya.

3 komentar:

Digital Marketing

JAKARTA - Halo Sobat Dunia Kampus. Saat ini saya akan coba menganalisis dari satu video yang terdapat di channel youtube yang bernama Dedi ...